Kemampuan untuk mengenali aturan-aturan atau etika yang
berlaku di perusahaan
Mengenali budaya perusahaan berarti Anda
harus mempunyai kemampuan untuk mengenali aturan-aturan atau etika yang
berlaku di perusahaan tersebut. Dengan begitu, perilaku, sikap, dan cara
Anda dapat disesuaikan dengan budaya perusahaan. Bagaimanapun, pada
dasarnya Anda adalah ‘tamu’ bagi perusahaan tersebut, sehingga mau tidak
mau Anda harus tunduk pada aturan-aturan main yang berlaku di dalam
perusahaan.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah
Anda memang ingin bertahan di perusahaan Anda saat ini? Jika ya, nggak
ada salahnya mencoba trik tadi. Tapi kalau Anda sudah jenuh dan ingin
‘melompat’ ke tempat lain pun tak ada yang memaksa Anda untuk bertahan.
Yang jelas, setiap kali Anda memutuskan bekerja di suatu tempat, Anda
harus siap dengan konsekuensi yang akan Anda hadapi nanti, termasuk saat
Anda harus memutuskan untuk bertahan atau tidak
0 komentar:
Posting Komentar